Rab. Okt 5th, 2022

Tingginya penggunaan teknologi internet di Indoesia ibarat dua mata pisau, yang bisa mencederai disisi lain juga bisa menguntungkan. Hal ini bergantung bagaimana kita memanfaatkan teknologi tersebut.

Dewasa ini kita dihadapkan oleh fenomena menurunya tingkat penjualan produk yang masih menggunakan toko konvesional, hal tersebut dikarenakan masyarakat sudah beralih ke toko online, baik pada pada platform e-commerce atau via media sosial yang biasa kita gunakan sehari hari.

MAHASIWA UNIRA MALANG MENGISI PELATIHAN DIHITAL MARKETING
PELATIHAN DIGITAL MARKETING DI SMK RIYADUL QUR'AN

Mengaca pada peluang tersebut mahasiswa Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA Malang inisiasi pelatihan Digital Marketing yang dilaksanakan di SMK Riyadlul Qur’an Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang pada Sabtu (06/08/2022).

Digital Marketing ini merupakan upaya atau kegiatan pemasaran yang dilakukan menggunakan perangkat internet yang dipadukan dengan berbagai strategi pemasaran serta berbagai platform media sosial yang memudahkan konsumen dan produsen berkomunikasi secara online.

Hajar Trimalika dan M Royanul Jinan mahasiswa Prodi Manajemen UNIRA Malang yang juga anggota kelompok KKN-T kelompok  07 Unira, di dapuk menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

Acara ini dilaksanakan sejak pukul 8:30 pagi, dan di ikuti oleh  siswa siswi dari SMK kelas 1 sampai dengan kelas 3.

Tujuan diadakan pelatihan ini  adalah mendorong agar siswa siswi bisa menemukan peluang berwirausaha sejak dini serta membekali mereka dengan metode pemasaran di era digital melalui strategi marketing yang tepat.

Oleh karena itu siswa siswi yang mengikuti pelatihan ini, diharapkan kedepannya bisa menemukan konsep digital marketing yang relavan untuk meningkatkan bisnisnya.

Tak hanya itu, pelatihan ini juga diharapkan agar bisa meberikan mindset dan pengetahuan terkait komunikasi pemasaran digital, memberikan skill pada siswa-siswi dalam mengkomunikasikan merek dan produk melalui media sosial. Contohnya digital marketing yang bisa dipakai saat ini seperti Facebook, Shopee, dan Tiktok atau Tiktok Shop.

By admin

Jendela Informasi Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Radem Rahmat Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.