Rab. Okt 5th, 2022

Ngajum – Sambut Tahun Baru Islam Mahasiswa Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang gelar majlis sholawat di Desa Ngasem Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang pada hari Sabtu (30/07/2022).

Tahun baru      Islam 1 muharram 1444 H bertepatan dengan kalender Jawa. Masyarakat jawa memeperingati pergantian tahun baru Islam pada 1 Syuro atau beterpatan dengan tanggal 1 Muharram yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 30 uli 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan Usai sholat magrib bertempat di Posko Putra Mahasiswa KKN-T Kelompok 7 Unira Malang, dihadiri sekitar 100 orang perwakilan tokoh masyarakat, serta warga  dusun Sanan desa Ngasem.

Menurut Lutfa selaku ketua pelaksana, bahwasanya kegiatan ini bertujuan menjalin serta memperkuat tali silaturrahmi anatara mahasiswa dan masyarakat dusun Ngasem.

“Kegiatan Pembacaan sholawat Diba ini sangat bermanfaat karena dapat menguatkan tali silaturrahmi masyarakat dengan mahasiswa yang sedang KKN disini.” Ujar lutfa selaku panitia pelaksana.

Disis lain Aulia salah satu mahasiswa kelompok 7 KKN-T UNIRA Malang, menyampaikan rasa syukur serta ucapan terimakasih karena kegiatan yang bertepatan dengan tahun baru islam ini berlangsung cukup meriah, serta partisipasi masyarakat cukup tinggi.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan pelaksanaan serta hadir memeriahkan kegiatan majlis sholawat dalam rangka peringatan tahun baru kali ini.”Ungkap Aulia.

Aulia menambahkan harapan pada kegiatan ini dapat menjadi nilai positif bagi mahasiswa selama menjalankan program KKN di Desa Ngasem, sehingga menajdi kesan baik bagi warga masyarakat sekitar.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi catatan positif bagi teman-teman mahasiswa yang sedang KKN didesa ini, biar ada kesan baik di mata warga sekitar.

 

Pewarta           : Alvi Nuril Qolbi

Editor              : Badrus Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.