Rab. Okt 5th, 2022

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Raden Rahmat Malang (UNIRA) Malang gelar kegiatan perpisahan dengan warga Desa Ngasem pada Senin (08/08/2022).

Pada moment Penutupan Kegiatan KKN, Mahasiswa Unira Malang yang bertugas diDesa Ngasem Kecamatan Ngajum bersama-sama dengan masyarakat menggelar acara perpisahan dengan agenda santunan Anak Yatim Piatu serta Dhuafa.

Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga diharapkan bantuan ini dapat menjadi amal kebaikan di akhirat kelak. Acara perpisahan dan santunan ini melibatkan 11 anak yatim piatu serta mengundang tokoh agama diwilayah desa Ngasem.


Tampak hadir hadir dalam kegiatan ini antara lain Perangkat desa, Tokoh Masyarakat, Dr. Hasan Bisri, M.Pd selaku Wakil Rektor III, dan Ika Rinawati, S.E., M.E selaku Dosen Pendamping Lapangan Mahasiswa KKN-T Unira Malang.

Kegiatan santunan duafa merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh warga desa Ngasem, dan pada tahun ini warga desa berkolaborasi dengan mahasiswa KKN T dalam memberikan santunan sekaligus sebagai acara perpisahan mahasiswa KKN-T kelompok 7 Unira Malang.

Dalam sambutanya Romdloni Maulana selaku ketua Kelompok 7 KKN-T Unira Malang menyampaikan Rasa terimakasih kepada Kepala Desa dan warga Desa Ngasem yang telah memberi kesempatan serta mendukung program pengabdian masyarakat dalam kegiatan KKN.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya Pemerintah Desa Ngasem serta warga masyarakat yang telah membantu mendukung program kerja dalam kegiatn KKN pada tahun ini.” Ujar Romdloni

Romdodloni juga menyampaikan permohonan maaf mewakili kelompok mahasiswa kepada pihak Pemerintah Desa dan seluruh Masyarakat, jika dalam pelaksanaan program KKN ada tingkah laku dalam hal bersosialisasi ada yang kurang berkenan di hati warga sekitar.

“Kami mewakili teman-teman mahasiswa menyampaikan permohonan maaf kepada Pak kades serta bapak ibu warga masyarakat yang mana kala pengabdian kami kurang berkesan, atau segala tindakan, dan sikap yang tidak berkenan” ungkap Romdloni.

Dalam kesempatan ini Dr. Hasan Bisri selaku Wakil Rektor 3 Unira Malang mengharapkan mahasiswa mampu menerapkan pengalaman serta ilmu yang diperoleh selama menjalani program KKN bisa di terapkan dikehidupan kampus dan dikehidupan sehari hari.

“Semoga apa yang telah mahasiswa dapat selama menjalani kegiatan KKN kurang lebihg selama satu bulan ini, bisa di terapkan ilmunya, baik dalam menjalani kegiatan di kampus maupun ketika pulang menjalani kehidupan bersama masyarkat di wilayah masing-masing.” Ungkap Beliau.

Di sisi lain Kepala dusun Nanasan selaku perwakilan pemerintahan desa menyampaikan apresiasi terhadap Mahasiswa KKN-T yang telah mengabdi didesa Ngasem, dengan harapan program pengabdian selama ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa peserta KKN.

“Kami mewakili pemerintah desa serta masyarakat desa Ngasem, memberikan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa, yang telah menyusun dan menjalan program selama menajalani KKN, semoga pengalaman dan ilmunya bisa bermanfaat.” Ujarnya (*)

By admin

Jendela Informasi Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Radem Rahmat Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.